MuslimatNews

Nyai Mutmainnah Aschal Kembali Nahkodai Muslimat NU Bangkalan

Nubangkalan.or.id – Konferensi Cabang Muslimat NU Bangkalan sukses digelar, kemarin (28/8) di
Gedung Rato Ebuh Bangkalan. Ny. Hj. Mutmainnah Aschal terpilih kembali untuk menjadi nahkoda organisasi tersebut untuk Periode 2022-2027.

Kegiatan yang mengusung tema “Kemandirian Muslimat untuk Kesejahteraan Umat” itu dihadiri Ketua PCNU Bangkalan, Ketua PW Muslimat NU Jatim, Beberapa Jajaran Pengurus PCNU dan Banom, Pengurus Anak Cabang dan Ranting Muslimat NU Se Bangkalan.

Ketua Muslimat NU Bangkalan terpilih Ny. Hj. Mutmainnah Aschal mengaku bersyukur lantaran kegiatan Konfercab Muslimat NU Bangkalan berjalan lancar. “Dan atas terpilihnya saya kembali, saya bersyukur pada Allah,” ungkapnya.

Dia berharap, bersama dengan semua pengurus dan anggota Muslimat, kedepannya bisa menjalankan amanah besar tersebut. “Tentunya bisa membawa dan mengutamakan kesejahteraan umat, kami mohon doanya,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur periode 2021-2026 Hj. Masruroh Wahid juga bersyukur atas suksesnya konfercab tersebut. Hal itu, menurut dia, terlihat dari para anak cabang dan ranting yang turut hadir dan mensukseskan kinfercab Muslimat NU Bangkalan ini. “ Itu menandakan bahwa muslimat di Bangkalan ini solid dan kompak,” tegasnya.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat dan harapannya untuk Muslimat NU Bangkalan. “Saya berharap anak cabang dan ranting lebih berdaya dan lebih punya ilmu dan pengalaman dalam berorganisasi,” harapnya.

Karena organisasi ini, lanjut dia, bukan cuma ajang untuk berkumpul. Melainkan juga untuk mengasah kepribadian dan pengalaman. “Ini untuk membuat kaum perempuan lebih baik dan bertanggung jawab kepada keluarga dan untuk generasi mendatang,” jelasnya.

Di bawah nahkoda Nyai Mut yang terpilih menjadi ketua lagi, Nyai Masruroh juga berharap agar kepemimpinan kedepannya lebih kompak dan lebih baik. “Dan programnya lebih menyentuh pada kebutuhan umat dan masyarakat,” pungkasnya. (Ulfa/Hasin)

Comment here