News

PC GP Ansor Bangkalan Tabarukan Sebelum Berangkat Ke Konferwil GP Ansor Jatim

PC GP Ansor Bangkalan Tabarukan Sebelum Berangkat Ke Konferwil GP Ansor Jatim

BANGKALAN—Pimpinan Anak Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangkalan menggelar kegiatan Tabarukan sebelum bertolak ke Probolinggo mengikuti Konferensi Wilayah (Konferwil) Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur yang dihelat pada Senin (12/08/2024) di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Sekretaris PC GP Ansor Bangkalan, Hamid Hamza, mengatakan rombongan melakukan tabaruk di makbarah Syaichona Moh Cholil Martajasah Bangkalan sebelum akhirnya menempuh perjalanan ke Probolinggo menghadiri Konferwil GP Ansor Jatim.

“Tabarukan bertujuan untuk meminta keberkahan kepada Syaichona Moh Cholil sebagai pemberi isyarah atas berdirinya Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Tabarukan, lanjut Hamid, sering kali dilakukan oleh PC GP Ansor Bangkalan ketika menghadiri suatu kegiatan di luar Kabupaten Bangkalan.

“Bukan hanya saat konferwil saja, tapi semua kegiatan yang diselenggarakan di luar Bangkalan kita rutin ke Martajasah terlebih dahulu sebelum berangkat,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan perjalanan dari Bangkalan ke Probolinggo membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih. Segala persiapan telah dilakukan termasuk transportasi.

“Untuk rombongan itu ada 60 orang dengan total kendaraan sekitar 4 kendaraan. Rinciannya 1 Bus dan 3 mobil pribadi,” terangnya.

Hamid menyebut bahwa rombongan keberangkatan Ansor Bangkalan dilakukan pada Minggu sekitar jam 22.00 WIB.

“Rombongannya meliputi Ketua dan sekretaris PAC Se-Bangkalan, para pengurus PC GP Ansor Bangkalan, dan juga Banser,” paparnya.

Dirinya berharap Konferwil GP Ansor Jawa Timur dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan oleh sahabat-sahabat Ansor se-Jawa Timur.

“Melalui konferwil ini, semoga GP Ansor Jawa Timur mendapatkan pemimpin yang bisa membawa kemajuan untuk organisasi kedepannya,” imbuhnya.

Diketahui, Konferwil GP Ansor Jawa Timur mengangkat tema “Pivot Ideologi menuju organisasi digdaya”.

Penulis: Ryan Syarif Hidayatullah

Editor: Syifaul Qulub Amin

Comment here