Lazisnu

NUSANTARA BERQURBAN

Prosesi Penyembelihan Qurban Sapi

Dengan tema nasional Nusantara Berqurban, Upzis NU Care Lazisnu Kabupaten Bangkalan dan Upzis NU Care Lazisnu tingkat Kecamatan seluruh kabupaten Bangkalan serentak melaksanakan pemotongan hewan dan penyaluran daging qurban diberbagai titik lokasi di kabupaten Bangkalan pada Ahad (10/07).

Upzis Lazisnu Kabupaten Bangkalan pelaksanaannya dipusatkan di halaman madrasah Miftahul Ulum Desa Kapor Kecamatan Burneh dengan pemotongan hewan qurban 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing setelah sholat Id berlangsung

Prosesi Penyembelihan Qurban Kambing

Abd. Makin selaku ketua PC Lazisnu Bangkalan mengatakan “Meskipun dalam kondisi menyebarnya PMK yang menyerang sapi tidak menyurutkan pengurus Lazisnu disemua tingkatan untuk melaksanakan qurban, walau ada penurunan angka qurban sapi tapi juga ada peningkatan warga NU berqurban kambing”, ungkap beliau.

Dalam penyaluran daging qurban ini, memang diprioritaskan dibagikan untuk warga dhuafa dan fakir miskin disekitar lokasi pemotongan hewan qurban. Adapun dari 1 sapi dan 2 kambing mampu menyalurkan daging qurban untuk 200 orang penerima manfaat.

Pemberian Daging Qurban Kepada Orang Yang Membutuhkan

Diakhir pernyataannya pak Makin sapaan akrabnya berterima kasih kepada seluruh warga NU yang telah mempercayakan kepada Lazisnu untuk melaksanakan qurban. Beliau juga berharap semoga kepedulian berbagi ini barokah dan bisa menyenangkan para penerima manfaat(makin/lutfi).

Comment here