News

LPBI dan LAZISNU Salurkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung

Nubangkalan.or.id – Beberapa hari terakhir ini Kabupaten Bangkalan darurat cuaca ekstrem. Banyak rumah warga dan pepohonan-pepohonan di sejumlah kecamatan porak poranda akibat terjangan angin puting beliung.

Adanya musibah ini Lembaga Penanggulangan Bencana Dan Perubahan Iklim NU (LPBI) Bangkalan Bersama Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah NU (LAZISNU) Bangkalan menyalurkan bantuan di Kecamatan Modung, Desa alaskokon, Rabu (01/12/21).

Para warga yang menjadi korban dari Angin Puting Beliung berharap bantuan dari semua elemen, hal itulah yang kemudian dilakukan LPBI dan LAZISNU Bangkalan mengadakan aksi sosial berupa Open Donasi untuk para korban.

Ketua LPBI NU Bangkalan, Fahrur Rozi menyampaikan ketika ada bencana Atau perubahan iklim masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada.

“Hari ini kami LPBI NU dan LAZISNU Bangkalan Menyerahkan Bantuan dari para donatur didesa alaskokon dan kami dari LPBI ingin menyampaikan kapada masyarakat ketika ada bencana atau perubahan iklim yang pertama masyarakat jangan panik dan yang kedua masyarakat tetap berhati hati.” Tutur pria yang juga menjabat sebagai Kepala desa Alang-Alang ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Syaiful Anam, Perangkat Desa Alaskokon, pihaknya merasa terbantu atas adanya bantuan ini.

“Kami merasa terbantu atas adanya bantuan ini terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan semoga LPBI NU dan LAZISNU Bangkalan kedepan nya terus membantu masyarakat” pungkasnya

Adapun Bantuan yang disalurkan oleh LPBI NU dan LAZISNU Bangkalan berupa alat pemotong kayu dan material bahan bangunan. (HD)

Comment here